Bocoran Program Kerja Prabowo-Gibran Jika Menang Pilpres 2024

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
25 Oktober 2023 15:33 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (Tangkap layar akun YouTube Gerindra TV)

FAKTA.COM, Jakarta – Bakal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, membocorkan beberapa program kerja Prabowo-Gibran jika menang Pilpres 2024. Salah satunya yang berkaitan dengan anak muda.

Dalam deklarasi itu, Gibran mengatakan akan melanjutkan program-program pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang sudah ada dan menyempurnakannya. Apalagi, program-program yang berkaitan dengan anak muda—generasi milenial dan Gen Z—serta santri.

Prabowo-Gibran Resmi Menutup 'Episode 1' Pilpres 2024

“Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait dengan anak-anak muda—generasi milenial, Gen Z, dan jangan lupa para santri,” kata dia di Indonesia Arena, Jakarta, dikutip dari akun YouTube Gerindra TV, Rabu (25/10/2023).

Misalnya, dana abadi pesantren. Dana abadi pesantren, kata Gibran, merupakan amanat dari Undang-Undang No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Kemudian, ada juga program kredit startup milenial.

“Ini untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi,” kata Gibran.

Para 'Raja' Belum Jumpa, Apakah Akan Mengubah Peta?

Tidak hanya itu, duet Prabowo-Gibran ini juga akan menambahkan program-program lain seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) Lansia bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan Kartu Anak Sehat untuk mencegah stunting.

“Lalu tak lupa juga hilirisasi untuk tambang, perikanan, dan pertanian. Ini wajib dan juga ekonomi hijau, energi hijau untuk keberlanjutan,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//