Curhat Sri Mulyani Dengar Lantunan Ayat Alquran: Beban Saya Terasa Ringan

Oleh Andry Winanto - fakta.com
23 November 2023 06:36 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam pembukaan Seminar Nasional Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI). (Dokumen Instagram @smindrawati)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman spiritual saat menjalani salah satu jadwal kerja hari ini. Disebutkan jika momen tersebut dia temui ketika menghadiri Seminar Nasional Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) di Jakarta.

“Agenda saya pagi ini diawali dengan mendengarkan lantunan merdu ayat suci Alquran pada pembukaan Seminar IAEI. Rasanya beban di pundak saya terasa lebih ringan. Alhamdulillah,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023). 

Bendahara negara menjelaskan, dalam seminar itu dirinya berkesempatan berbicara soal Pembiayaan Infrastruktur Daerah dengan Skema Syariah.

Kata Sri Mulyani, penjualan global green sukuk/surat berharga syariah hijau global milik Indonesia berhasil menembus angka lebih dari Rp30 triliun. 

“Sebuah pencapaian luar biasa di tengah kondisi pasar keuangan global yang penuh turbulensi saat ini. Indonesia masih mendapat kepercayaan karena perekonomian kita dijaga secara baik,” katanya.

Sri Mulyani Anugerahi Reksa Bandha Bagi Pengelola Aset Negara Terbaik

Sri Mulyani menambahkan, para anggota IAEI harus dapat semakin memahami berbagai instrumen syariah yang dimiliki Indonesia. Upaya itu penting agar mampu menjawab tantangan pembangunan, khususnya di daerah. Tidak hanya secara legalitasnya, tetapi juga substansinya.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran IAEI yang telah menyelenggarakan acara hari ini. Mari jadikan pembangunan sebagai ladang ibadah kita untuk menciptakan kesejahteraan yang berkeadilan bagi umat manusia,” kata dia menegaskan.

Aset Negara Rp11.000 T, Sri Mulyani Pastikan Pengelolaannya untuk Kemakmuran Rakyat

“Semoga Allah SWT meridhoi segala ikhtiar dan ibadah kita agar terwujud cita-cita Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr - negeri yang subur alamnya dan penduduknya senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT,” ucap Menkeu Sri Mulyani.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//