Giliran Kemenkeu Bantah Kabar Sri Mulyani Mundur dari Kabinet

Oleh Andry Winanto - fakta.com
19 Januari 2024 19:26 WIB
Menkeu Sri Mulyani. (Dokumen Kemenkeu)

FAKTA.COM, Jakarta - Kabar mundurnya Sri Mulyani Indrawati dari posisi menteri keuangan, terus dibantah beberapa pihak. Setelah perwakilan Istana, kali ini bantahan datang dari Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Deni Surjantoro.

Kepada Fakta.com, Deni menyampaikan, Sri Mulyani tetap menjalani tugas menjaga keuangan negara secara profesional. Dia juga disebut masih bertanggung jawab sesuai tata kelola yang baik dan sesuai peraturan perundangan.

"Sekembalinya Menkeu dari Davos, hari ini menghadiri tiga rapat internal bersama Presiden dan jajaran kabinet di Istana Merdeka," kata Deni, Jumat (19/1/2024).

Kesibukan Sri Mulyani di Swiss dan Unggahan Kebersamaan dengan Basuki

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana juga sempat membantah kabar tersebut. Ari bahkan meminta agar isu tersebut ditanyakan kepada pihak yang menyebarluaskannya.

"Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan. Tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersbut ya," tutur Ari ketika dihubungi Fakta.com.

Sri Mulyani dan Basuki Dikabarkan Mundur dari Kabinet, Ini Kata Istana

Sebagai informasi, isu mundurnya Sri Mulyani dari jabatan menkeu muncul dari pernyataan ekonom senior, Faisal Basri. Kata Faisal, Sri Mulyani dan Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

"Dalam kaitannya dengan Gibran ini ya karena ini sudah beyond akal sehat begitu," ucap Faisal.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//