Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Bahas Pembangunan Negara

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
15 Mei 2024 23:40 WIB
Prabowo Subianto saat menghadiri Qatar Economic Forum. (Foto: Dok Kemhan)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menjadi pembicara pada acara Qatar Economic Forum di Doha Qatar yang berlangsung pada 14-16 Mei 2024.

Di hadapan para investor asing, praktisi ekonomi, dan perwakilan negara asing di Doha, Qatar, Prabowo membahas mengenai pembangunan negara.

Menteri Pertahanan itu mengatakan dalam membangun sebuah negara diperlukan proses yang panjang. Prabowo juga menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil menetapkan fondasi untuk menciptakan perekonomian yang kuat.

“Seperti yang Anda ketahui, pembangunan bangsa adalah sebuah proses jangka panjang. Dan Presiden RI Joko Widodo telah membangun fondasi yang kuat,” ujar Prabowo seperti dikutip dari laman resmi Kemhan, Rabu (15/5/2024).

Badan Zakat Siap Dukung Program Makan Siang Gratis Prabowo

Dia mengatakan, dalam membangun negara, ketahanan pangan dan keamanan energi adalah aspek yang penting. Selain itu, keberlanjutan industrialisasi dan pengolahan sumber daya alam yang baik juga dinilai sebagai aspek penting bagi pembangunan Indonesia.

Sebelumnya, Prabowo bertemu dengan Presiden UEA, Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, di Abu Dhabi, Selasa (14/5/2024).

Dalam pertemuan ini, Prabowo dan Presiden MBZ membahas hubungan bilateral, terutama peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara.

Selain itu, keduanya juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Prabowo pada kesempatan itu juga menerima “Medali Zayed” dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas upaya tulus yang telah dilakukan dan peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Selanjutnya, Prabowo bertolak ke Doha, Qatar dan disambut H.E Secretary General of the Ministry of Foreign Affairs of the State of Qatar, Dr Ahmad Al-Hamadi dan Atase Pertahanan RI, Kolonel Laut (T) Hariyanto.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//