Jadi Ketua Umum PSI, Ini Deretan Bisnis Kaesang Pangarep

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
26 September 2023 00:33 WIB
Screenshot akun Instagram @kaesangp.

FAKTA.COM, Jakarta – Kaesang Pangarep terkenal sebagai public figure yang punya banyak bisnis. Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu memiliki usaha di banyak bidang, mulai dari kuliner, servis gadget, hingga ternak ikan.

Menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Selasa (26/9/2023), salah satu contoh bisnis Kaesang adalah Sang Pisang. Usaha ini bergerak di kuliner, yaitu cemilan berbahan pisang, seperti nugget dan bomboloni. 

Kemudian, suami Erina Gudono itu juga membuka restoran rice bowl bersama Chef Arnold Poernomo dan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Kini, restoran itu sudah punya puluhan cabang.

Kaesang 'Si Mawar' Resmi Jadi Ketua Umum PSI

Ternak lele pun menjadi salah satu sumber cuan bagi Kaesang. Bisnis ini dia rintis sejak 2019. Pada tahun yang sama, Kaesang berdagang kopi kekinian, TernaKopi. Bisnis itu menjual minuman kopi dengan harga mulai dari Rp10 ribu.

Anak ketiga Presiden Joko Widodo itu memiliki bisnis iColor, yaitu servis gawai produk-produk Apple. Usaha itu telah dia dirikan sejak 2010.

Di bidang clothing, ada bisnis Sang Javas. Dia menjual kaos berlogo kecebong. Logo ini terinspirasi oleh perilaku warganet yang memanggil pendukung Jokowi sebagai cebong pada Pilpres 2014.

Pendamping Ganjar sudah di Kantong Jokowi dan Megawati

Selain usaha-usaha di atas, Kaesang juga melanjutkan bisnis sang Gibran, yaitu Markobar (martabak), Goola (minuman tradisional Indonesia), dan Chili Pari (katering).

Sekadar informasi, nama Kaesang naik daun setelah resmi bergabung ke PSI. Kini, dia didapuk menjadi pemimpin partai untuk periode 2023—2028.

Kaesang dperkenalkan sebagai pimpinan baru PSI dalam acara Kopi Darat Nasional PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, pada Senin (25/9/2023).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//