Kabar dari Whoosh, Jumlah Penumpang Tembus 1 Juta

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
27 Desember 2023 06:46 WIB
Ilustrasi. (Dokumen KCIC)

FAKTA.COM, Jakarta - Kereta Cepat Whoosh telah mengangkut 1.028.216 penumpang. Data itu tercatat dari sistem ticketing PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) periode 17 Oktober-25 Desember 2023.

Dari data itu, jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500. Termasuk, pada momen libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini.

Menanggapi catatan tersebut, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan, animo yang tinggi itu menandakan kereta cepat sudah menjadi kebutuhan masyarakat. " Whoosh hadir untuk menjawab kebutuhan konektivitas antar wilayah yang cepat, aman, selamat, dan nyaman," kata Budi, Selasa (26/12/2023).

Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Rp300 Ribu

Budi juga mengatakan, kehadiran kereta cepat telah menempatkan Indonesia melaju sejajar dengan negara maju. Bahkan, dia menyebut, ransformasi dan inovasi yang telah diupayakan, kini telah dinikmati manfaatnya secara nyata.

Lebih lanjut Menhub mengungkapkan, kehadiran kereta cepat tidak hanya memenuhi kebutuhan bertransportasi, tetapi juga memberikan efek berganda lainnya. "Di antaranya, menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan, adanya alih teknologi yang dapat meningkatkan kualitas SDM nasional," kata Budi menambahkan.

Kereta Cepat WHOOSH Beroperasi, Kata “Handal” Diganti dengan “Hebat”

Sebagai informasi, Kereta Cepat Whoosh merupakan layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Hingga saat ini, Whoosh melayani rute Jakarta-Bandung dan melayani empat stasiun, yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//