Momen Sri Mulyani Berpose dengan 'Para Perempuan Terkuat di Bumi'

Oleh Andry Winanto - fakta.com
15 Oktober 2023 10:31 WIB
Dokumen Instagram @smindrawati

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati telah menuntaskan kunjungan kerja ke Maroko dalam rangka pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia. Pada hari terakhir, bendahara negara menyempatkan untuk mengikuti pelaksanaan agenda breakfast meeting IMF Committee (IMFC).

Dalam agenda itu, Sri Mulyani bilang, acara ini merupakan pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral untuk saling bertukar pikiran mengenai situasi ekonomi dunia yang semakin rumit dan menantang.

“Kondisi dunia ditandai oleh suku bunga dari negara maju (Amerika Serikat dan Eropa) yang tinggi dan dalam jangka lama (higher for longer). Hal tersebut menimbulkan dampak ancaman stabilitas keuangan, pelemahan ekonomi, ruang fiskal dan moneter yang makin menyempit,” ujarnya melalui akun Instagram @smindrawati, dikutip Minggu (15/10/2023).

Sri Mulyani Suarakan Posisi ASEAN di Forum IMF-Bank Dunia

Menkeu menjelaskan, situasi bertambah pelik lantaran resiko geopolitik yang makin tidak pasti. Belum lagi ancaman perubahan iklim dan tantangan demografi serta berbagai shocks

“Sejumlah hal tersebut menjadi tantangan nyata nan rumit bagi Menteri Keuangan dan Bank Sentral. Semua negara yang harus menangani secara hati-hati, teliti diligent dan terukur,” tuturnya.

Tidak lupa Menkeu membagikan foto dirinya saat bertemu kolega dari berbagai negara yang kebetulan sama-sama pemimpin perempuan.

“Foto bersama Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva; Dirjen WTO Ngozi Okony Iweala, Gubernur Bank Sentral Eropa, Christine Lagard; Menteri Keuangan Amerika Serikat, Janet Yellen; dan Menteri Keuangan Spanyol, Nadia Maria Calvino sebelum acara breakfast dimulai,” kata dia.

Dalam acara kedua, bendahara negara bertemu sejawat yang disebutnya sebagai kawan lama, yakni Direktur Bank Dunia, Ana Bjerde.

Unggahan Menkeu dengan beberapa orang perempuan ‘berkuasa’ itu memancing komentar dari warganet. Seperti yang disampaikan akun @xt*****k saat berpendapat di kolom komentar.

“Ini para perempuan terkuat di dunia,” katanya.

Dari Prancis Sri Mulyani Pertegas Keanggotaan RI di OECD

Lebih lanjut, serangkaian pertemuan IMF-Bank Dunia beberapa hari terakhir itu ditutup Menkeu dengan kesediaannya menerima wawancara salah satu media berpengaruh global, Wall Street Journal.

“Hari terakhir tetap produktif namun tidak terlalu padat. Langsung beberes packing kembali ke Jakarta. Let me go home. I've had my run. Baby, I'm done. I gotta go home,” tutup  Menkeu Sri Mulyani.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//