Permudah Masyarakat, Stasiun Halim Kini Terkoneksi dengan Rute Transjakarta

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
02 Oktober 2023 04:35 WIB
Rute baru TransJakarta ke Stasiun Halim. (Dokumen KCIC)

FAKTA.COM, Jakarta – Masyarakat kini semakin mudah mengakses Stasiun Halim, Jakarta. Stasiun itu sudah terintegrasi dengan TransJakarta (TJ).

“Kehadiran Transjakarta ini akan mempermudah masyarakat dari berbagai area di Jakarta untuk menaiki KA Cepat Whoosh,” kata Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), Eva Chairunisa, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis KCIC, Senin (2/10/2023).

Usulan Tarif Kereta Cepat Rp250 Ribu, Pengamat: Enggak Perlu Disubsidi

Eva berkata ada TJ punya rute baru ke Stasiun Halim, yaitu Cawang-Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan D. I Panjaitan-Stasiun Halim. Rute ini beroperasi dari pukul 06.00 sampai pukul 16.00.

Dia mengatakan uji coba rute anyar itu berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jakarta Nomor 1033 Tahun 2023 tentang Penugasan Kepada Perseroran Terbatas Transportasi Jakarta Dalam Uji Coba Rute Baru 7W (Cawang-Stasiun KCJB Halim) sebagai Layanan Feeder LRT Jabodebek tertanggal 26 September 2023.

Selain TJ, Stasiun Halim terhubung dengan stasiun Jabodebek. Tidak hanya itu, stasiun ini juga bisa diakses melalui Jalan D. I. Panjaitan sebagai akses utama dan Exit Tol Jakarta-Cikampek KM1+850.

5 Fakta Menarik Seputar Kereta Cepat Jakarta-Bandung

“Seluruh akses strategis tersebut akan menghubungkan KA Cepat Whoosh dengan kawasan publik,” kata Eva.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//