Selesai Tahun Ini, Pembangunan Tol Indrapura – Kisaran Capai 87 Persen

Oleh Hafidz Mukti - fakta.com
08 Agustus 2023 00:00 WIB
Dokumen dari situs Kementerian BUMN

FAKTA.COM, Jakarta – Pembangunan Jalan Tol Indrapura – Kisaran sudah hampir selesai. PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan jalan tol itu selesai tahun ini.

Menurut situs Kementerian BUMN, Senin (7/8/2023), progress pembangunan fisik Jalan Tol Indrapura – Kisaran mencapai 87,49% dan pengadaan lahan 99,59%. Sekadar informasi, panjang ruas jalan tol Indrapura – Kisaran mencapai 47,75 kilometer.

Ruas jalan ini punya dua seksi. Seksi I, Indrapura – Limapuluh, sepanjang 15,6 kilometer. Ruas  seksi I sudah mencapai 98% dan sudah dilaksanakan Serah Terima Sementara Pekerjaan selama tiga hari, yaitu Senin (31/7/2023) – Rabu (2/8/2023).

Sementara itu, progress Seksi 2 Limapuluh – Kisaran yang sepanjang 31,15 kilometer, sudah mencapai 80 persen.

Libur Lebaran dan Sekolah Dorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro, mengharapkan jalan tol itu bisa memberikan multiplier effect, termasuk meningkatkan daya saing Sumatera Utara dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sana.

Koentjoro mengatakan pengerjaan ruas tol itu menggunakan beragam teknologi digital construction, seperti survei dengan fotogrametri dan sistem pemindaian dengan sinar laser. Penerapan teknologi ini bisa membuat pekerjaan lebih efisien dari biaya dan waktu.

Output yang dihasilkan akurat dan tepat mutu,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//