Soal Serangan Siber, BSI Koordinasi dengan Regulator dan Pemerintah

Oleh Fakta.com - fakta.com
11 Mei 2023 05:25 WIB
BSI Mobile. (PT Bank Syariah Indonesia Tbk)

FAKTA.COM, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi buka suara adanya kendala dalam layanan bank yang dipimpinnya. Mantan bankir PT Bank Mandiri (Persero) Tbk itu menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dana dan data nasabah.

Pernyataan Hery mengacu pada dugaan adanya serangan siber pada layanan BSI. Menurut Hery, BSI akan melakukan penelusuran dugaan tersebut.

Hery menjelaskan, pihaknya memerlukan bukti lebih lanjut melalui audit dan digital forensik. "Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik itu regulator maupun pemerintah," tutur Hery dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

Dengan proses tersebut, Hery mengingatkan nasabah untuk menjaga kewaspadaan dan berhati-hari terhadap berbagai bentuk modus penipuan serta kejahatan digital yang mengatasnamakan BSI.

Sebagai tambahan informasi, BSI telah melakukan normalisasi layanan pada jaringan ATM dan kantor cabang pada Selasa (9/5/2023) atas gangguan yang dialami pada Senin (8/5/2023). Kemudian, pada Rabu (10/5/2023), BSI memonitor dan memproses normalisasi transaksi yang terdampak gangguan layanan di cabang, BSI Moblie, maupun ATM di seluruh Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//