Sri Mulyani Pantau Langsung Pelaporan SPT Hari Terakhir

Oleh Andry Winanto - fakta.com
01 April 2024 12:58 WIB
Foto: Dok. Kementerian Keuangan

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui memantau langsung pelaporan SPT Tahunan bagi wajib pajak orang pribadi yang ditutup 31 Maret 2024. Dalam pernyataannya, dia secara khusus menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pembayar pajak di Indonesia.

"Saya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pembayar pajak di Indonesia," ujarnya seperti yang dikutip dari laman resmi Senin (1/4/2024).

Bendahara negara menjelaskan membayar pajak diatur oleh undang-undang sebagai bagian dari hak dan kewajiban masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

“Ini adalah wujud keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia melalui instrumen pajak," tutur dia.

Disebutkan bahwa jumlah SPT yang sudah diserahkan tercatat mencapai 12,6 juta. Angka tersebut tumbuh 4,46% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sebanyak 98% penyerahan SPT dilakukan melalui e-Filing dan e-Form secara digital tanpa harus datang langsung ke kantor pajak.

"Kantor-kantor pajak di seluruh Indonesia membuka pelayanan di berbagai tempat untuk memudahkan para wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban,” imbuhnya.

Menkeu juga menyempatkan berbincang dengan para wajib pajak untuk mendengarkan beberapa masalah yang dihadapi.

"Saya juga berterima kasih kepada seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak yang saya tahu bekerja sangat keras hingga nanti malam. Meyakinkan seluruh sistem tetap bisa memberikan pelayanan pada hari-hari di mana jumlah pembayar pajak meningkat secara baik," tutup dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//