Sri Mulyani Sebut Australia Sebagai Tetangga yang Baik

Oleh Andry Winanto - fakta.com
13 Desember 2023 15:55 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menkeu Australia Jim Chalmer. (Dokumen Kemenkeu)

FAKTA.COM, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Keuangan Australia (Treasurer of Australia) Jim Chalmer dalam kunjungan kerja ke negara itu pekan ini. Agenda tersebut digelar di Treasurer's Office yang berada di komplek Parliament House, Canberra.

"Di sela-sela kunjungan kerja di Australia kali ini, saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman saya Jim Chalmer, Treasurer of Australia," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (13/12/2023).

Sri Mulyani menjelaskan kedua bendahara negara membahas berbagai tantangan geopolitik dan dinamisnya ekonomi global serta regional.

Transisi Energi Butuh Dana Besar, Sri Mulyani Tegaskan Peran Blended Finance

"Kami sepakat, kerja sama antara Indonesia dan Australia yang selama ini terjalin dengan sangat baik, bisa semakin erat ke depannya," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengungkapkan pula jika sebagai negara yang berdekatan, hubungan Indonesia dan Australia sudah terjalin sangat lama.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kerja sama ekonomi kita bahkan semakin erat melalui berbagai inisiasi program seperti Prospera, Economic Policy Dialogue (EPD), High Level Policy Dialogue (HLPD), dan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA)," kata dia.

Temui Menkes Budi, Menkeu Sri Mulyani Bahas BPJS Kesehatan

Menkeu bercerita bahwa ia pernah beberapa kali mengunjungi Gedung Parlemen di Canberra dalam rangka pertemuan dengan 3 Treasurer of Australia sebelumnya. Dia pun mengungkapkan perasaan senangnya bisa kembali mengunjungi ibu kota Australia yang sangat indah dan tertata rapi.

"Thank you Jim! It's good to have a good neighbour (Sangat menyenangkan punya tetangga yang baik)," ucapnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//