Uji Coba Kereta Cepat Mundur Jadi 1 September 2023

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
08 Agustus 2023 05:21 WIB
Dokumen KCIC

FAKTA.COM, Jakarta – Uji coba Kereta Cepat Jakarta – Bandung untuk masyarakat memang dijadwalkan akan digelar pada 18 Agustus 2023. Namun, jadwal tersebut diundur ke awal September 2023.

“Mudah-mudahan bisa di tanggal 1 (September),” kata General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa, kepada Fakta.com, Selasa (8/8/2023).

Mengapa jadwalnya mundur? Perusahaan itu sedang mempersiapkan berbagai hal untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, contohnya stasiun. Lagipula, Kereta Cepat Jakarta – Bandung masih dalam proses sertifikasi, baik sarana dan prasarana.

Jadwal Berangkat Kereta Cepat

Lanjut Eva, selama masa uji coba, masyarakat bisa menjajal kereta ini secara cuma-cuma. KCIC mempersilakan masyarakat yang tinggal di sekitar jalur kereta cepat untuk mencoba angkutan ini.

Selain itu, masyarakat lainnya juga berkesempatan untuk ikut uji coba kereta cepat. Mekanisme dan ketentuan untuk ikut uji coba gratis akan diumumkan di situs perusahaan.

Operasional Kereta Cepat Tetap Agustus, Masyarakat Bisa Naik Secara Gratis

Namun, Eva tidak menjelaskan sampai kapan masa uji coba gratis ini berlangsung. “Kita infokan selanjutnya, ya,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//