Viral 100 Hari Eskalator Mati, Kemenhub Janji Perbaikan Selesai Bulan Ini

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
01 Februari 2024 14:30 WIB
Ilustrasi eskalator. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Kementerian Perhubungan meminta maaf terkait matinya eskalator di Stasiun Bekasi. Kemenhub berjanji perbaikan akan selesai pada bulan ini. 

Heboh Peringatan 100 Hari Matinya Eskalator Bekasi

“Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang KRL Commuterline akibat kendala yang terjadi pada fasilitas penunjang di Stasiun Bekasi,” ujar Kabalai Jakarta Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Ferdian Suryo, dalam keterangan tertulis yang diterima FAKTA.COM, Kamis (1/2/2024).

Ferdian menjelaskan alasan lamanya perbaikan eskalator. Menurut dia, perbaikan eskalator terkendala oleh proses pengadaan dan produksi suku cadang yang diimpor dari luar negeri.

“Hal ini menyebabkan proses perbaikan tidak dapat dilakukan lebih cepat,” kata Ferdian.

'Adu Banteng' Kereta Api di Cicalengka, Lumpuhkan Jalur Selatan

Dia berjanji fasilitas tersebut akan rampung pada bulan ini. “Proses perbaikan eskalator diupayakan agar dapat selesai pada pertengahan Februari 2024 sehingga dapat dimanfaatkan kembali untuk meningkatkan kenyamanan penumpang,” kata dia.

Ferdian menambahkan, saat ini, ada 12 unit eskalator di Stasiun Bekasi. Yang rusak ada 2 eskalator di sisi utara peron 3 dan 4 serta pintu keluar sisi utara.

“Unit eskalator lainnya beroperasi normal,” kata dia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//