Zuckerberg Terapkan Fitur Share Screen di WhatsApp

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
11 Agustus 2023 06:42 WIB
Dokumen akun Facebook Mark Zuckerberg

FAKTA.COM, Jakarta – WhatsApp tak mau ketinggalan dari Microsoft Meet, Google Meet, Zoom, dan Face Time milik Apple. Aplikasi milik Meta Platform itu memperkenalkan fitur share screen yang bisa digunakan ketika sedang video call.

“Kami menambahkan kemampuan untuk berbagi layar selama video call di WhatsApp,” tulis Mark Zuckerberg melalui Facebook, Jumat (11/8/2023).

Melansir situs Techcrunch, kamu bisa berbagi foto dan dokumen selama panggilan berlangsung. Bahkan, bisa berbagi keranjang belanja beserta nomor telepon yang bisa dihubungi. Fitur ini pertama kali dirilis di beberapa beta tester di Android pada akhir Mei.

Cara Menggunakan Fitur Share Screen di WhatsApp

Lalu, bagaimana caranya mengunakan fitur berbagi layer di WhatsApp? Kamu bisa memencet ikon share ketika panggilan video bisa berlangsung. Tampilannya pun bisa diatur jadi full screen atau tidak. Mirip dengan Google Meet dan Zoom, kan?

Ternyata Ini Bank yang Gunakan Mesin ATM Pertama Kali di Dunia

Nantinya fitur itu akan hadir di Android, iOS, dan desktop Windows secara bertahap.

Sekadar informasi, fitur share screen menjadi krusial belakangan ini. Pada 2021, Apple merilis layanan SharePlay di FaceTime untuk mempermudah pengguna berbagi layar dengan lawan bicaranya. 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//