Antisipasi Kebutuhan Ramadan hingga Gaji dan THR, Bank Mandiri Siapkan Rp33,3 Triliun

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
19 Maret 2024 07:22 WIB
Ilustrasi. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - Bank Mandiri menyiapkan kebutuhan uang tunai hingga Rp31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat. Terutama untuk 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret – 16 April 2024 saat ramadan menjelang idulfitri.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, jumlah kebutuhan uang tunai tersebut naik 10,5% dibandingkan proyeksi tahun sebelumnya. Teuku menjelaskan, langkah tersebut diharapkan dapat membantu nasabah memenuhi berbagai kebutuhan pada periode ramadan dan idulfitri.

"Terutama pada masa pembayaran gaji dan THR ASN," ujar Teuku, Senin (18/3/2024).

Penuhi Kebutuhan Ramadan, BI Siapkan Uang Tunai Rp197,6 Triliun

Secara rinci, Teuku mengungkapkan, sebagian besar dari alokasi kebutuhan uang tunai tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengisian ATM Bank Mandiri yang diprediksi mencapai Rp1,7 triliun per hari selama periode tersebut.

Untuk itu, Bank Mandiri telah mengoptimalisasi pengisian 12.874 mesin ATM/CRM Bank Mandiri yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia sejak awal bulan ini hingga saat libur Lebaran.

Gandeng APERSI, Bank Mandiri Perluas Penyaluran KPR

Selain mesin ATM, dia melanjutkan, Bank Mandiri juga mengoptimalkan channel-channel pembayaran online untuk membantu nasabah bertransaksi dengan cepat, antara lain dengan mesin EDC dan aplikasi Livin’ by Mandiri.

"Mengingat banyaknya pengguna Livin’ by Mandiri, kami akan mengoptimalisasi kapasitas super app ini menjadi 70.000 (diganti per hari dan volume per hari) transaksi per detik agar tetap dapat memberikan layanan prima pada saat puncak transaksi, termasuk layanan BI Fast yang kini menjadi pilihan utama nasabah dalam pengiriman dana," kata Teuku.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//