Bank Mandiri Bakal Bagikan Dividen 60 Persen dari Laba Tahun Ini

Oleh Andry Winanto - fakta.com
27 November 2023 13:44 WIB
Gedung Bank Mandiri. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan tetap menyalurkan dividen kepada pemegang saham dari kinerja tahun berjalan periode 2023 ini. 

Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Sigit Prastowo mengatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen perseroan kepada shareholders. Dia pun memberikan sinyal jika rasio pembagian dividen masih akan tetap sama dengan periode selanjutnya.

“Untuk dividen payout ratio akan tetap seperti tahun lalu, yaitu sebesar 60% dari laba yang dan berdasarkan keputusan pemegang saham,” ujarnya melalui kanal daring dalam agenda public expose Bursa Efek Indonesia, Senin (27/11/2023).

NIM Tinggi, Bank Mandiri Tumbuhkan Laba di Atas 24 Persen

Sigit menjelaskan jika kebijakan pembagian dividen adalah upaya perusahaan untuk memberikan manfaat kepada pemegang saham.

“Perseroan senantiasa menghadirkan manfaat kepada shareholders dengan tetap memperhatikan kebutuhan permodalan usaha,” kata dia menegaskan.

Soal Aturan Dividen, OJK Klaim Ingin Memperkuat TI Perbankan

Sebagai informasi, emiten bersandi saham BMRI itu membagikan dividen sebesar 60% dari laba bersih tahun buku 2022 senilai Rp24,7 triliun. Adapun, total laba bersih perseroan pada tahun lalu Rp41,2 triliun. 

Sementara itu, laba Bank Mandiri sampai dengan kuartal III-2023 telah mencapai Rp39,1 triliun. Torehan itu meningkat sebesar 27,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya atau year on year (yoy).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//