Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp100 Miliar ke Subkon Jasa Marga

Oleh Andry Winanto - fakta.com
27 Desember 2023 15:43 WIB
Gedung Bank Mandiri. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menandatangani perjanjian penyaluran kredit Rp100 miliar kepada subkontraktor (supplier) PT Jasa Marga Tollroad Maintenance (JMTM).

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan fasilitas ini dikucurkan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi mitra Jasa Marga dalam bidang pemeliharaan jalan tol.

“Kredit akan diberikan selama satu tahun dengan masa pinjaman yang disesuaikan kebutuhan masing-masing supplier/subkontraktor,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (27/12/2023).

Periode Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp23,2 Triliun

Menurut Rudi, kerja sama ini juga sebagai bukti komitmen perseoran untuk menyukseskan sinergi antar BUMN.

“Kami menghadirkan fasilitas kredit untuk value chain merupakan inisiatif produk pembiayaan dengan mengoptimalisasi nilai tambah yang bisa diberikan kepada nasabah grup korporasi,” katanya.

Rudi menjelaskan, hingga September 2023 Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan value chain Rp 13,8 triliun, tumbuh 16,9% year on year (yoy).

“Kami juga mendorong nasabah korporasi untuk memanfaatkan layanan digital Bank Mandiri agar lebih praktis dan holistik dalam menjalankan aktivitas finansial dan pemantauan transaksi keuangan,” kata Rudi menambahkan.

Bank Mandiri Akui Tak Mudah Lepas Kredit Batu Bara

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh SVP SME Banking Bank Mandiri, Alexander Dippo dan Direktur Utama JMTM, Rudy Hardiansyah di Jakarta tengah pekan ini.

“Fasilitas pembiayaan ini memiliki peran yang strategis sejalan dengan upaya Bank Mandiri untuk mendukung JMTM meningkatkan relationship dengan supplier/sub kontraktor sekaligus meningkatkan kualitas delivery pekerjaan,” ucap Rudi.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//