BCA Siagakan Uang Rp68,8 Triliun Mulai 25 Maret hingga 16 April

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
20 Maret 2024 16:12 WIB
Ilustrasi. (Dokumen BCA)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan ketersediaan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadan hingga Idulfitri 2024. Nilainya Rp68,8 triliun untuk 25 Maret hingga 16 April 2024.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, jumlah tersebut naik 7% dari angka realisasi ketersediaan uang tunai pada momen bulan suci dan lebaran tahun 2023. Hal ini, kata Jahja, seiring proyeksi peningkatan aktivitas konsumsi masyarakat.

"Kami berharap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat berkontribusi positif dalam perputaran uang di masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional," kata Jahja, Rabu (20/3/2024).

Penuhi Kebutuhan Ramadan, BI Siapkan Uang Tunai Rp197,6 Triliun

Tidak hanya peningkatan transaksi dengan uang tunai, BCA juga memproyeksikan peningkatan jumlah transaksi di kanal digital BCA. Oleh karena itu, BCA memastikan nasabah dapat menikmati layanan perbankan BCA di manapun dan kapanpun melalui aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta ATM BCA.

"Saat ini, banking from anywhere telah menjadi standar dalam layanan perbankan. Kami senantiasa berkomitmen menyediakan platform transaksi perbankan yang andal, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di bulan suci Ramadan tahun ini," ujar Jahja.

Antisipasi Kebutuhan Ramadan hingga Gaji dan THR, Bank Mandiri Siapkan Rp33,3 Triliun

BCA juga memastikan kebutuhan nasabah untuk menukar uang terpenuhi. Di wilayah Jabodetabek, BCA siap memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang melalui 39 kantor cabang hingga rest area di jalan tol.

Adapun selama masa Ramadan, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//