Cara Pertamina Dukung Pencapaian Target SDGs

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
25 September 2023 02:23 WIB
Peresmian bantuan RLH Pertamina dilakukan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor di Balai Kelurahan Buluminung Kec. Penajam, Kab. Penajam Paser Utara, Sabtu (23/9/2023). (Dokumen Pertamina)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) telah menjangkau 3.900 masyarakat di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN), melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL. Langkah tersebut dilakukan Pertamina melalui tiga pilar.

Di antaranya, ekonomi, lingkungan, dan sosial. Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso merinci, ada 300 orang penerima manfaat dari pilar ekonomi.

"Melalui program ketahanan pangan, pelatihan tenaga kerja dan pemberdayaan UMKM," kata Fadjar, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/9/2023).

Erick Thohir Jamin Pertamina Sudah Semakin Terbuka

Dari pilar lingkungan, penerima manfaat TJSL Pertamina mencapai 2.000 orang. Di antaranya melalui pengelolaan sampah dan edukasi lingkungan, serta dukungan untuk sekolah adiwiyata.

Sementara itu, pilar sosial memberi manfaat kepada lebih dari 1.600 orang. "Pertamina membangun kampung siaga bencana, serta kesehatan ibu dan anak," ujar Fadjar.

Fadjar menegaskan, Pertamina mendukung pencapaian visi Indonesia melalui akselerasi pencapaian target Sustainable Development Goals (SDGs). Strateginya mulai dari membangun sumber daya manusia (SDM) berdaya saing dan mendukung pembangunan IKN.

Pertamina Mau Ubah Investasi dari Minyak ke Carbon Capture dan Gas Alam

Dia juga menerangkan, dalam mencapai SDGs, Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060. "Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina," ucap Fadjar.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//