Erick Thohir Tunjuk Dua Direksi Baru Pertamina

Oleh Editor Tim Fakta - fakta.com
16 Juni 2023 08:35 WIB
Dua direksi baru Pertamina. (Pertamina)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Pertamina (Persero) punya dua direksi baru. Adalah Alfian Nasution sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur dan Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis.

Dua direksi itu resmi ditunjuk Kementerian BUMN melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) yang berlangsung hari ini (Jumat, 16/6/2023). "Melalui RUPS tersebut maka Menteri BUMN Erick Thohir telah melengkapi jajaran direksi Pertamina," kata Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi.

Brahmantya mengatakan, dengan penunjukkan dua direksi baru maka Pertamina berharap bisa bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi.

Menanti Racikan Erick untuk Karya yang Lebih Baik

Sebagai informasi, Alfian Nasution masuk ke Pertamina sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur mengantikan oleh Erry Widiastono. Sebelum ditunjuk sebagai direksi Pertamina, Alfian merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. 

Alfian juga telah berkarir di Pertamina Group sejak lama, dengan pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS).

Sementara itu, Erry Widiastono kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Sebelumnya, Erry juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Tanpa Garuda Indonesia, Laba BUMN Tak Sampai Rp300 Triliun

Berikut adalah susunan direksi terbaru Pertamina:

- Direktur Utama : Nicke Widyawati
- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//