Kabar Terkini Waskita Karya

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
21 November 2023 09:18 WIB
Gedung Waskita. (Dokumen Waskita Karya)

FAKTA.COM, Jakarta - Ada kabar terkini dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk. BUMN Karya yang sedang bermasalah dengan utang itu, masih melanjutkan proses sidang di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Dalam surat tertanda Pj. SV Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita, perseroan masih dalam proses sidang permohonan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU). Pada Kamis (16/11/2023), perseroan menjalani proses sidang yang dihadiri kuasa pemohon dari PT Bukaka Teknik Utama dengan agenda pembuktian.

Selanjutnya, Majelis Hakim menetapkan sidang selanjutnya pada Selasa (21/11/2023), dengan agenda kesimpulan.

"Adanya pengajuan permohonan PKPU tersebut tidak memiliki dampak yang signifiikan terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan perseroan," kata Ermy, Senin (20/11/2023). Dia juga menegaskan, saat ini perseroan sedang dalam proses menyelesaikan review master restructuring agreement (MRA).

Bulan Kelabu Waskita, Sudah Rugi Tak Dapat PMN Pula

Selain itu, perseroan juga telah mengumumkan rencana rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan berlangsung pada 8 Desember 2023. Dalam RUPSLB itu, ada dua agenda yang akan dibahas perseroan.

Pertama, persetujuan atas usulan restrukturisasi. Kedua, terkait perubahan susunan pengurus perseroan.

Sebagai informasi, saham Waskita Karya dengan kode WSKT kembali mendapat status suspensi dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 15 November 2023. Atas keputusan itu, saham WSKT tidak bisa diperdagangkan mulai sesi I 16 November 2023 sampai pengumuman Bursa lebih lanjut.

Sederet Persoalan Waskita Karya hingga Saham WSKT Kena Suspensi

Adapun status suspensi tersebut terkait dengan penundaan pembayaran bunga ke-18 obligasi berkelanjutan III tahap IV tahun 2019 seri B.

Dengan begitu, saham WSKT sudah dalam status suspensi sejak 3 Maret 2023 atau kurang lebih selama sembilan bulan.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//