Periode Nataru, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Rp23,2 Triliun

Oleh Andry Winanto - fakta.com
14 Desember 2023 12:38 WIB
Gedung Bank Mandiri. (Dokumen Bank Mandiri)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai Rp23,2 triliun untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan transaksi masyarakat. Terutama di periode Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). 

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Teuku Ali Usman mengatakan jumlah itu meningkat sebesar 18,3% dibandingkan realisasi tahun sebelumnya (year on year/yoy). Menurut dia, dana tersebut dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan transaksi tunai masyarakat selama 33 hari sejak 1 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. 

“Ada proyeksi peningkatan transaksi ATM masyarakat. Kami juga akan mengoptimalkan layanan digital untuk mendukung kantor cabang selama periode Nataru,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Kamis (14/11/2023).

Bank Mandiri Akui Tak Mudah Lepas Kredit Batu Bara

Ali menjelaskan, guna mengantisipasi puncak transaksi, perseroan sudah menyiagakan 13.068 mesin ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus di seluruh Indonesia.

"Transaksi pada mesin EDC diperkirakan juga akan mengalami peningkatan mengingat adanya pembagian THR untuk karyawan yang merayakan Hari Raya Natal. Mengantisipasi hal ini, Bank Mandiri telah menyediakan 250.000 jaringan EDC untuk mendukung transaksi nontunai nasabah," katanya.

Ali juga mendorong nasabah untuk memanfaatkan kanal digital Livin’ by Mandiri serta Call Center 14000 dalam bertransaksi keuangan

”Kami terus mengedukasi nasabah untuk terus menjaga kerahasian data pribadi dalam melakukan transaksi digital banking. Terutama berhati-hati dalam memberikan data rahasia kepada pihak manapun yang mengatasnamakan Bank Mandiri,” ucap Ali.

Bank Mandiri Klaim jadi Pemimpin Portofolio Kredit Hijau

Adapun, hingga Oktober 2023, Livin' by Mandiri telah diunduh hampir sebanyak 34 juta kali. Platform digital tersebut juga telah mengelola hingga 2,3 miliar transaksi, meningkat 46% yoy.

Begitu pula, jumlah nilai transaksi Livin’ by Mandiri mencapai Rp2.600 triliun. Melesat 36% secara tahunan yang diklaim selaras dengan kebutuhan akan solusi finansial nasabah.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//