Perusahaan Milik TP Rachmat Ekspansi ke Komponen dan Infrastruktur Kendaraan Listrik

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
27 Februari 2024 17:45 WIB
Komponen kendaraan. (Dokumen Dharma Polimetal)

FAKTA.COM, Jakarta - PT Dharma Polimetal Tbk menyiapkan strategi ekspansif tahun ini. Langkah itu diambil sejalan dengan outlook positif penjualan otomotif dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso menyampaikan, tren pertumbuhan penjualan otomotif tersebut akan membawa peningkatan permintaan komponen otomotif produksi perseroan.

"Tentu saja juga didukung perkembangan industri kendaraan listrik yang semakin bergairah," katanya, Selasa (27/2/2024).

Karpet Merah Perpajakan untuk Investasi Kendaraan Listrik Vietnam

Irianto menjelaskan, perseroan juga telah memasuki segmen kendaraan listrik. Perusahaan yang tergabung dalam Triputra Group milik konglomerat Theodore Permadi Rachmat ini tengah memproduksi battery pack, battery management system, battery swap, hingga menjadi mitra bagi industri sepeda motor listrik.

Selain itu, perseroan juga turut mengembangkan charging station baik untuk fast charging maupun slow charging. "Kami juga sedang menyiapkan brushless direct current yang akan digunakan sepeda motor konversi," ujar Irianto.

Pulang dari Vietnam, Jokowi Bawa 'Oleh-oleh' Investasi Kendaraan Listrik US$1,2 M

Untuk mewujudkan rencana ekspansi itu, perseroan pun sudah menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/capex) dengan jumlah besar. Nilainya Rp300 miliar.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//