Atlet Indonesia Sabet Belasan Medali di Kejuaraan Karate Portugal

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
05 Desember 2023 17:12 WIB
Atlet karate Indonesia menyabet medali di kejuaraan Portugal. (Dokumen Kemlu)

FAKTA.COM, Jakarta – Atlet karate Indonesia menyabet belasan medali pada Maia International Karate Open (MIKO) 2023 di Pavilhão Municipal de Gueifães I (GOR Kota Maia – Porto), Portugal. Belasan medali ini terdiri dari emas, perak, dan perunggu.

Timnas U-17 Ditekuk TSV Meerbusch, Bima: Prospek Masih Bagus

Dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, Selasa (5/11/2023), Ketua Delegasi PB Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Yoyo Satrio Purnomo, mengaku optimistis para atlet bisa membawa pulang banyak medali. Menurut Yoyo, mereka sudah berlatih dengan disiplin.

“Terima kasih atas dukungan dari KBRI Lisabon, mulai dari penerbitan invitation letter hingga sampai di titik ini,” kata Yoyo.

Cabor Balap Sepeda BMX Sumbang Emas dan Perunggu

Sekadar informasi, atlet karate Indonesia membawa pulang total 10 medali emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Delegasi karate Indonesia ini berjumlah 24 orang yang terdiri atas 17 atlet serta 7 pelatih dan official. Mereka bertanding di kategori KATA dan KUMITE di kisaran umur 10 tahun-17 tahun (tingkat SD, SMP, dan SMA).

Kemenangan di Portugal menjadi tonggak sejarah bagi atlet karate muda Indonesia dan menambah reputasi di komunitas karate internasional.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//