Bali United vs Persib Bandung, Duel Panas Bertabur Bintang

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
14 Mei 2024 08:53 WIB
Persib saat latihan di Bali United Training Center. (Foto: Dok Persib.co.id)

FAKTA.COM, Jakarta - Persib Bandung akan menjajal Bali United FC pada semifinal pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24 di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024) malam.

Persib punya rekor buruk kala menghadapi Bali United. Mereka belum pernah menang sejak tahun 2017. Namun, Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, hasil buruk timnya atas Bali United di masa lalu tidak penting.

“Persib punya hasil buruk saat menghadapi Bali United di masa lalu namun itu tidak penting, sekarang kami sangat ingin mendapatkan hasil bagus di pertandingan kali ini,” kata Hodak, seperti dikutip dari laman resmi Liga 1.

Para pemain Persib pun sudah tak sabar ingin melakoni partai semifinal tersebut. Salah satunya Nick Kuipers. Dia menilai timnya punya peluang bagus untuk memetik kemenangan. Pasalnya laga tersebut digelar tanpa penonton.

Liga 1 Indonesia: Penjelasan Soal Champion Series

“Semua pemain ingin tampil, kami siap untuk pertandingan ini dan termotivasi untuk semi final. Ini adalah laga yang sudah sangat kami nantikan,” kata Nick Kuipers.

Laga antara Bali United melawan Maung Bandung diprediksi akan berjalan ketat dan seru. Ini karena pertemuan kedua tim selalu menghadirkan persaingan yang sengit, termasuk pada musim 2023/24 ini.

Dari dua pertemuan yang dijalani pada regular series, kedua tim selalu bermain imbang 0-0 pada pekan ke-6 juga pekan ke-23 atau baik saat di tandang juga saat tampil di kandang sendiri.

"Kita punya persiapan yang bagus. Semua semangat dalam latihan juga fokus. Kita main lawan Persib, tim yang bagus dan kuat. Yang pasti, kita sangat siap main lawan Persib besok," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga menegaskan semua yang lolos ke fase Championship Series adalah tim yang bagus di fase regular series.

PSSI Kecam Aksi Rasis Suporter Indonesia terhadap Guinea

"Namun di Championship Series ini berbeda. Ada dua laga semi final, yang pertama di Bali dan kedua di Bandung. Kita harus fokus di laga ini. Terdekat laga lawan Persib besok, mudah-mudahan tim dapat main bagus dan bisa memenangi laga," ucap Teco lagi.

Pelatih asal Brasil itu juga mengatakan kedua tim tentu akan kerja ekstra keras untuk dapat lolos ke final.

"Tensi pasti tinggi di laga krusial seperti ini. Untuk keberadaan David da Silva dan Ciro Alves, keduanya adalah pemain asal Brasil yang sudah lama di Indonesia dan punya kualitas yang sangat bagus. Kita harus fokus penuh di belakang untuk tidak kebobolan karena kedua pemain ini punya kualitas untuk cetak gol," tegas Teco.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//