Cabor Balap Sepeda BMX Sumbang Emas dan Perunggu

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
01 Oktober 2023 12:21 WIB
Dokumen KONI Bandung

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia berhasil menambah pundi medali dari cabang olahraga (cabor) balapan sepeda BMX atau cyclying BMX racing di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.  Pesepeda Amellya Nur Sifa dan Jasmine Azzahra Setyobudi masing-masing menyumbang medali meas dan perunggu dalam pertandingan kelas perseorangan putri yang digelar Minggu (1/10/2023). 

Amellya meraih peringkat pertama setelah berhasil mencatatkan waktu rata-rata tercepat dalam tiga perlombaan balapan sepeda BMX kelas perseorangan putri. Ia  meriah nilai  terbaik dengan 6 poin. 

Sejahtera Dwi Sumbang Emas Pertama di Asian Games

Sedangkan Jasmine Azzahra meraih peringkat ketiga sekaligus menyabet perunggu dengan perolehan angka mencapai 9 poin. Adapun peraih medali perak di cabor sepeda BMX ini yaitu Quanquan Gu, atlet pesepeda putri asal Tiongkok.

Dengan sumbangan medali emas dan perunggu, Indonesia sementara masih menduduki peringkat ke-10 dalam klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2022 Hangzhou. Sejauh ini, kontingen asal Tanah Air telah mengoleksi empat emas, tiga perak, dan 11 perunggu.     

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//