Championship Series Liga 1, Madura United Bungkam Borneo FC 1-0

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
15 Mei 2024 23:09 WIB
Semifinal leg pertama Madura United vs Borneo FC. (Foto: Dok Liga Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Tuan rumah Madura United FC berhasil membungkam Borneo FC 1-0 pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (15/5/2024) malam.

Gol tunggal Madura United dicetak oleh Hugo Gomes alias Jaja pada menit ke-77 lewat tendangan penalti. Sebelumnya, terjadi pelanggaran di kotak penalti oleh pemain Borneo FC.

Tampil menyerang sejak babak pertama, Madura United menciptakan beberapa peluang. Bahkan pada menit kedua, Madura nyaris mencetak gol lewat Riveira. Beruntung, penjaga gawang Borneo Angga Saputra berhasil menggagalkannya.

Tim tuan rumah kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-8. Lagi-lagi, tendangan Abiyoso berhasil diselamatkan Angga Saputra. Hingga babak pertama usai, skor tidak berubah 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC mampu keluar dari tekanan dan menciptakan sejumlah peluang. Sayang, peluang tersebut tak dapat dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke 75, Madura FC berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti Hugo Gomes alias Jaja. Skor berubah 1-0 untuk Madura United.

Hingga akhir pertandingan, skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan Madura United FC. Kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua semifinal Championship Series Liga 1 2023/24 pada Minggu (19/5/2024). 

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//