Duel Indonesia vs Korea Selatan, Shin Tae-yong: Saya tak Akan Berkomentar

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
23 April 2024 16:12 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

Laga tersebut bakal menarik karena berkaitan dengan lawan yang dihadapi dan pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Saat ini, Timnas U-23 Indonesia dilatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Fakta lainnya, Shin Tae-yong adalah mantan pelatih Korea Selatan.

Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan meraih sembilan poin setelah mengalahkan Uni Emirat Arab, China, dan Jepang. 

Erick Thohir Minta Shin Tae Yong Lanjut Latih Timnas, Warganet Heboh

Sementara Indonesia menjadi runner up Grup A di bawah Qatar. Sesuai bagan babak 8 besar Piala Asia U-23 2034, juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A.

Dilihat dari kekuatan, Korea lebih unggul. Korea Selatan mencatatkan 5 kemenangan pada laga usia U-23 melawan Indonesia.

Selain itu, Korea Selatan juga meraih tiga kali kemenangan berturut-turut serta mengalahkan 'kandidat juara' Jepang 1-0.

Sementara Indonesia lolos secara dramatis. Kalah 0-2 dari tim tuan rumah Qatar pada laga pertama penyisihan grup. Namun bangkit dengan mengalahkan Australia (1-0) dan Yordania (4-1).

Sebelumnya, Shin Tae-yong sempat bercanda dengan menyebut pelatih Korea Hwang Sun-hong akan pusing jika timnya menghadapi Indonesia. Namun, setelah laga Korea vs Jepang, Shin Tae-yong enggan memberi komentar.

Timnas U-23 Bantai Yordania 4-1, Jokowi: Semua Doa Dikabulkan Allah

"Saya tidak akan memberikan komentar. Wawancara akan diadakan setelah pertandingan," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari media Korea, Sport Chosun.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Pemenang laga nanti akan melaju ke semifinal, sekaligus berebut tiket Olimpiade 2024. Tim juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan mendapat tiket otomatis ke Paris.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//