Gabung Timnas U-23, Dewangga Siap Tampil Habis-habisan Lawan Guinea

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
08 Mei 2024 10:27 WIB
Alfeandra Dewangga. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia terus memantapkan persiapan guna menghadapi Guinea pada laga play-off Olimpiade 2024, Kamis (9/5/2024).

Pada Selasa (7/5/2024), Anak asuh Shin Tae-yong kembali berlatih di Stade Leo Lagrange, Besancon, Prancis.

Dalam sesi latihan kedua tersebut, pemain belakang Alfeandra Dewangga yang baru tiba di Paris, langsung bergabung bersama rekan-rekannya.

Dewangga merupakan pemain tambahan yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong, untuk menghadapi Guinea.

Adaptasi Cuaca Dingin Paris, Shin Tae-yong Jaga Kebugaran Pemain

Dia didatangkan untuk menambal lubang lini belakang Garuda Muda setelah Rizky Ridho tidak dapat bermain di laga tersebut karena terkena kartu merah saat melawan Uzbekistan.

Dewangga tiba di Prancis pada pukul 08.30 dan langsung bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan siang tadi.

"Perjalanan pastinya capek banget. Apalagi saya menempuh perjalanan langsung dari Semarang menuju Jakarta, lalu transit di Singapura, baru ke Paris. Sampai sekitar setengah 9 pagi, baru langsung ke tempat latihan," kata Dewangga seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski masih merasakan jetlag, Dewangga berusaha untuk beradaptasi dengan cepat, baik terkait materi latihan maupun kondisi cuaca di Paris yang cukup dingin.

Jelang Laga Lawan Guinea, Timnas U-23 Indonesia Kelelahan

"Dan saya lihat anak-anak juga dalam kondisi bagus. Chemistry di antara kami sangat baik, jadi Insya Allah saya yakin bisa meraih kemenangan atas Guinea," tambah Dewangga.

"Kalau misi saya sendiri mau, nantinya saya main atau tidak, yang penting Indonesia bisa lolos olimpiade. Itu saja," jelasnya.

Meski hanya punya waktu dua hari untuk persiapan sekaligus adaptasi, Dewangga yakin tidak akan mengalami kendala. Sebab, Dewangga sudah pernah bersama dengan sebagian besar pemain di Timnas U-23 Indonesia, terutama yang menjadi bagian dari tim nasional di SEA Games 2023.

"Ya paling beberapa ada yang baru. Cuma enggak terlalu susah lah untuk adaptasi," tukas Dewangga.

Dewangga mengaku senang bisa ikut membela Timnas U-23 Indonesia untuk memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024.

"Alhamdulillah senang (bisa bergabung), apalagi ini penentuan buat kita lolos di Olimpiade. Jadi saya akan habis-habisan untuk pertandingan lusa nanti," ujarnya.

Garuda Muda harus menjalani play-off Olimpiade 2024 setelah kalah oleh Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Guinea berstatus tim peringkat empat Piala Afrika U-23 2023.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//