Gol Penalti Bawa Guinea Ungguli Timnas U23 Indonesia Sementara

Oleh Sandy Indra Pratama - fakta.com
09 Mei 2024 21:07 WIB
Ilustrasi pertandingan playoff Indonesia U-23vs Guinea U-23.

FAKTA.COM, Jakarta - Sebuah gol penalti membobol gawang Timnas Indonesia U-23 pada babak pertama laga playoff Olimpiade 2024. Ilaix Moriba, pemain tim nasional Guinea membawa Guinea unggul sementara atas Garuda Muda.

Guinea mendapat hadiah penalti setelah Witan Sulaeman menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang ketika tengah berusaha menghalau serangan balik cepat tim Afrika tersebut.

Laga penentu atau playoff Olimpiade Paris 2024, di gelar di Clairefontaine, Paris, Prancis pada Kamis (9/5) malam WIB. Pertandingan ini memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 untuk menghuni Grup A.

Timnas Indonesia nampak berupaya dengan keras mengimbangi permainan Guinea. Saya pada menit ke delapan, pemain asal Persija Jakarta Ferarri harus diganjar kartu kuning lantaran tekel yang dinilai berbahaya di tengah lapangan, saat coba lakukan tekanan.

Ferarri kemudian menebus kesalahannya dengan membuat penyelamatan gemilang di menit ke-12. Dirinya sukses lakukan sapuan di depan gawang, saat si kulit bundar mengarah ke depan gawang dan Ernando dan Algassime Bah siap menyambut.

STY Cemaskan Benteng Pertahanan Garuda Muda

Sebelumnya, Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong mencemaskan kekuatan lini belakang tim asuhannya, yang akan memainkan pertandingan playoff antar-konfederasi melawan Guinea pada Kamis.

Indonesia harus memainkan pertandingan untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 itu tanpa kekuatan dua pilar utama di lini belakang. Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Susunan pemain

Indonesia: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On, Bagas Kaffa, Komang Teguh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Guinea: Soumaila Sylla, Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed soumah, Maadiou Keita, Issiaga Camara, Algassime Bah, Facinet Conte, Aguibou Camara, Ilaix Moriba, Ousmane Camara.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//