Indonesia Raih Tiga Medali Perak dari Cabor Perahu Naga

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
05 Oktober 2023 08:35 WIB
Dokumen KONI Pusat

FAKTA.COM, Jakarta - Tim nasional Indonesia cabang olahraga (cabor) peraru naga alias dragon boat meraih tiga medali perak dalam ajang Asian Games 2022 Hangzhou. Dengan raihan tersebut, hingga kini, kontingen Tanah Air telah mengantongi 10 perak sejak awal penyelenggaraan pesta olahraga kelas Asia ini.

"Reski Wahyuni dan tim berhasil mempersembahkan medali perak bagi Indonesia pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou," cuit admin akun resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (5/10/2023).

Cabor Balap Sepeda BMX Sumbang Emas dan Perunggu

Tim perahu naga putri Indonesia berhasil tampoil di posisi kedua di kelas 500 meter. Medali perak juga didapatkan untuk kategori putra untuk kelas yang sama.

Sedangkan satu perak lainnya diperoleh Rabu (4/10/2023) di kelas women's dragon boat 200m. Sementara, untuk tim perahu nagga putra Indondesia berhasil mendapatkan medali perunggu di kelas yang sama.

Ini Upaya Pelatih Bulu Tangkis Agar Dapat Medali Asian Games

Dari keempat kelas cabor perahu naga tersebut, tim dari tuan rumah Tiongkok berhasil menyabet seluruh medali emas. Rencananya, masih ada satu kelas 1.000m yang akan dipertandingkan Jumat (6/10/2023) besok.

Hingga hari ke-13 setelah pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou, kontingen Indonesia berada di posisi ke-13. Yakni, dengan perolehan enam emas, 10 perak, dan 16 perunggu.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//