Jelang Laga Lawan Irak, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Fisik Timnas U-23

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
02 Mei 2024 11:28 WIB
Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi fisik anak asuhnya menjelang laga melawan Irak di Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024).

Timnas U-23 Indonesia akan berlaga melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Pemenang laga tersebut otomatis lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Sebelumnya, Garuda Muda sempat terpukul setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). 

Dalam laga tersebut, wasit Shen Y‌inhao menganulir gol Muhammad Ferarri. Selain itu, Shen Yinhao juga mengusir kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho. 

Timnas U-23 Kalah dari Uzbekistan, Jokowi: Jangan Menyerah, Semangat!

“Sejujurnya, kami mengalami beberapa kesulitan dalam hal tingkat kebugaran (para pemain) dan kami fokus pada pemulihan,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Menurut Shin Tae-yong, hasil laga melawan Irak nanti akan bergantung dari proses pemulihan yang cepat dan persiapan mental.

“Saya pikir hasil besok (hari ini) bergantung pada pemulihan cepat dan persiapan mental kedua tim. Kami perlu fokus untuk memiliki mentalitas yang kuat dan (memiliki) kemauan untuk menang melawan Irak," tandas Shin Tae-yong.

Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024 setelah kalah dari Uzbekistan 0-2 di laga semifinal.

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade belum pupus. Masih ada satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan Irak.

Jika gagal pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, Indonesia harus melakoni babak playoff melawan wakil dari konfederasi Afrika, Guinea U-23 yang dijadwalkan pada 9 Mei di Paris.

"Masih ada dua kesempatan lagi. Mentalitas para pemain sudah teruji, dan saya tetap mohon doa serta dukungan seluruh pecinta sepakbola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepakbola bisa terbang tinggi akan tercapai," tegas Ketua Umum PSSI Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//