Kevin Sanjaya Resmi Pensiun dari Badminton

Oleh Sandy Indra Pratama - fakta.com
16 Mei 2024 14:01 WIB
Pebulutangkis Nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

FAKTA.COM, Jakarta - Pebulutangkis nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan pensiun dari dunia badminton. Keputusan itu diungkap Kevin melalui akun media sosial instagramnya.

Dalam unggahannya, Kevin mengaku bersyukur dengan semua pencapaian yang diraihnya di dunia badminton. "Saya sangat bersyukur Tuhan telah memberikan karir yang luar biasa di dunia badminton,” tulisnya.

Kevin lantas menceritakan soal perjalanan dirinya di badminton. “Perjalanan saya di dunia badminton di mulai dari saya berusia 5 tahun. Di usia saya yang ke 12, saya merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita saya sebagai atlet nasional. Di tahun 2013 saya mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI di kota Jakarta."

Tak lupa, Kevin juga sangat bersyukur dengan semua pencapaiannya, bersama pasangan ganda badmintonnya Marcus Gideon, yang sudah lebih dulu mengumumkan pensiun pada Maret lalu.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan Marcus Gideson sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship. Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini," tulis Kevin Sanjaya.

Salah satu alasan Kevin untuk gantung raket adalah masalah cedera yang tak kunjung pulih 100 persen. Cedera bahu yang ia derita sejak 2017, itulah yang jadi pertimbangan keras kevin dan keluarga soal keputusannya mundur dari badminton.

“Di mulai dari cedera bahu saya yang tidak kian membaik sejak tahun 2017. Di tambah, partner saya cedera dan berujung kami tidak mungkin dapat memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024,” tulis pemain yang meraih dua kali Juara All England.

Keputusan mundurnya, kata Kevin, sudah didiskusikan dengan pengurus PBSI. Termasuk dengan masa depannya di jagad bulu tangkis Indonesia.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//