Lanjutkan Tren Positif, Inter Menuju Gelar ke-9 Coppa Italia

Oleh Fakta.com - fakta.com
27 April 2023 07:23 WIB
Federico Dimarco (Twitter @inter)

FAKTA.COM, Jakarta – Inter Milan memastikan diri melaju ke laga final Coppa Italia setelah menyingkirkan Juventus pada laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023). Dalam laga yang merupakan leg kedua ini, Inter menang melalui gol tunggal Federico Dimarco pada menit ke-15.

Dengan skor 1-0 itu, Inter berhak lolos ke final Coppa Italia setelah pada leg pertama di Allianz Stadium bermain imbang 1-1. Alhasil, Inter menang agrerat 2-1 atas tim berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ itu.

Bermain dengan formasi 3-5-2, I Nerazzuri yang mengandalkan dua penyerangnya yakni Edin Dzeko dan Lautaro Martinez langsung tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan. Sementara Juventus yang harus kehilangan Juan Cuadrado dan kiper Wojciech Szczęsny hanya mengandalkan satu penyerang yakni Federico Chiesa.

Inter pun langsung memanfaatkan keunggulan itu dengan menciptakan peluang melalui Dzeko yang menerima umpan Nicolo Barella pada menit ke-3. Sayang, sontekan penyerangan asal Bosnia-Herzegovina itu masih menyamping dari mistar gawang.

Memasuki menit ke-15, kerja sama Hakan Çalhanoğlu dan Barella membuka peluang bagi Dimarco untuk mendorong bola menyusur tanah dan berhasil menembus gawang Juventus yang dikawal Mattia Perin. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Inter.

Inter kembali mendapat peluang melalui tendangan Lautaro yang masih menyamping setelah berhasil merebut bola dari kaki Manuel Locatelli.

Juventus bukan tanpa peluang. Pada menit ke-26, tandukan Mattia De Sciglio nyaris merobek gawang Inter yang dikawal Andre Onana. Berlanjut pada menit ke-34, tendangan keras Filip Kostić dari luar kotak penalti pun masih berhasil ditepis Onana.

Memasuki babak ke-2, Inter kembali mendapat peluang melalui Lautaro. Namun bola yang meluncur melalui umpan Denzel Dumfries gagal dimanfaatkan penyerangan asal Argentina itu.

Sementara Juventus terus membuka peluang melalui sepakkan Angel Di Maria yang masih aman dalam pelukan Onana.

Bagi Inter, kemenangan atas Juventus kali ini melanjutkan tren positif setelah sebelumnya berhasil lolos ke semifinal Liga Champions dengan menyingkirkan Benfica dan raihan kemenangan atas Empoli di laga Serie A.

Di Coppa Italia, Inter juga berpotensi meraih gelar ke-9 sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih pada 2021-2022. Sementara Juventus harus mengubur sementara impiannya untuk mengejar gelar ke-15 Coppa Italia.

Pada laga final yang rencananya akan berlangsung pada 24 Mei nanti, Inter tinggal menunggu calon lawannya antara Fiorentina dan Cremonese yang baru akan bertanding besok (Jumat, 28/4/2023). Sebelumnya, Fiorentina berhasil mengalahkan Cremonese dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Giovanni Zini Stadium.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//