Madura United vs Borneo FC, 'Pesut Etam' Lebih Diunggulkan

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
15 Mei 2024 09:28 WIB
Skuad Borneo FC sedang berlatih. (Foto: Dok Liga Indonesia)

FAKTA.COM, Jakarta - Borneo FC Samarinda akan bertanding di semifinal leg pertama Championship Series BRI Liga 1 2023/24 melawan Madura United FC di kandang lawan, Rabu (15/5/2024) malam.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan Madura itu, Borneo FC sudah mengibarkan bidikan mengawinkan gelar juara musim ini.

Sebagai informasi, Borneo FC melaju ke Championship Series dengan status sebagai pemuncak klasemen akhir di regular series.

Dengan catatan 21 kali menang, 7 kali imbang dan 6 kali kalah, tim yang dijuluki Pesut Etam itu mengoleksi 70 poin dan berhak atas trofi juara regular series BRI Liga 1 2023/24.

Performa yang meyakinkan membuat tim dengan warna kebesaran oranye ini kembali diunggulkan untuk dapat meraih hasil terbaik di Championship Series.

Duel Sengit Bali United vs Persib Berakhir Imbang 1-1

Meski Borneo FC mencatat hasil menyedihkan di empat laga terakhir fase regular series, nyatanya masih tetap diunggulkan.

Kekalahan empat kali secara beruntun memang didapat Borneo FC karena melakukan banyak rotasi di susunan pemain yang diturunkan.

Menantang lawan yang ada di peringkat ke-4 regular series, Borneo FC tentunya lebih favorit untuk mampu memenangi laga.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengucapkan hasratnya untuk dapat meraih juara di akhir musim kali ini.

"Tentunya sangat menyenangkan bisa meraih juara di regular series. Tapi setelah ini ada Championship Series, jadi kami harus mempersiapkan itu untuk bisa memenangkannya," kata Pieter Huistra seperti dikutip dari laman resmi Liga I.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu juga mengatakan selama hampir dua pekan, Borneo FC terus memanfaatkan waktu dengan baik dan berlatih keras di Borneo FC Training Ground Samarinda yang menjadi fasilitas baru.

Pieter Huistra juga terus menyiapkan fisik pemain agar tampil prima di persaingan Championship Series nanti. Tak hanya itu, dia juga memastikan sudah mematangkan teknik, taktik serta mental timnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//