Pelatih Irak Sebut Indonesia Lawan Tersulit: Ini tak Mudah bagi Kami

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
03 Mei 2024 15:18 WIB
Pelatih Timnas U-23 Irak Radhi Shenaishil. (Foto: Dok AFC)

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih Timnas U-23 Irak Radhi Shenaishil menyebut Indonesia sebagai lawan tersulit di Piala Asia U-23 2024.

“Pertandingan tersulit hari ini melawan Indonesia, apalagi 15 menit terakhir karena itu pertandingan kualifikasi Olimpiade,” ujar Radhi seperti dikutip dari laman resmi AFC, Jumat (3/5/2024).

Pada laga pembuka fase grup Piala Asia U-23 2024, Irak sempat kalah dari Thailand 0-2. Namun, lanjut dia, timnya bisa langsung bangkit pada pertandingan selanjutnya.

"Laga pertama juga sulit, ketika kami kalah dari Thailand. Tapi kemudian, kami menunjukkan kapasitas kami di kompetisi ini dan saya sangat bangga," kata Radhi

Lebih lanjut Radhi mengapresiasi penampilan anak asuhnya setelah berhasil mengalahkan Timnas U-23 Indonesia pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Jokowi Apresiasi Perjuangan Timnas U-23 di Piala Asia 2024: Tetap Semangat!

Sempat tertinggal 0-1 dari Indonesia, Irak berbalik unggul 2-1 melalui gol Zaid Tahseen dan Ali Jasim di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Irak akan dapat memilih tiga pemain di atas usia serta mengkonfigurasi ulang skuad mereka untuk Olimpiade pada bulan Juli dan Agustus, namun Shenaishil tidak terburu-buru untuk membahas membuang pemain yang menang di Qatar dalam kampanye tiga minggu yang melelahkan.

“Pahlawan utama adalah para pemain kami,” kata mantan bek tersebut. “Itu adalah pertarungan yang hebat dan tidak mudah bagi kami," tandasnya.

Kemenangan ini membuat Irak bergabung dengan Jepang dan Uzbekistan sebagai tiga negara Asia yang dipastikan lolos ke Olimpiade.

Indonesia masih bisa lolos ke Olimpade Paris melalui babak play-off pada 9 Mei menghadapi tim Afrika, Guinea.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//