Piala Asia U-23, Jokowi Yakin Indonesia Menang Lawan Irak

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
02 Mei 2024 12:32 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

FAKTA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin Timnas U-23 Indonesia mampu mengalahkan Irak pada perebutan juara tiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) malam.

"(Timnas Indonesia) Menang," ucap Jokowi singkat di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), seperti dikutip dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/5/2024).

Berbeda saat semifinal Indonesia melawan Uzbekistan, kali ini Jokowi tak menggelar nonton bersama (nobar). "Nonton di kamar," kata dia.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak pada laga perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pemenang laga tersebut akan bergabung dengan Jepang dan Uzbekistan sebagai tiga negara Asia yang lolos ke Olimpiade Paris.

Jelang Laga Lawan Irak, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Fisik Timnas U-23

Sementara tim yang kalah masih harus menjalani playoff melawan Guinea pada 9 Mei untuk mengamankan satu tiket Olimpiade.

"Masih ada dua kesempatan lagi. Mentalitas para pemain sudah teruji, dan saya tetap mohon doa serta dukungan seluruh pecinta sepakbola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepakbola bisa terbang tinggi akan tercapai," tegas Ketua Umum PSSI Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia tumbang 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 Senin (29/4/2024). Laga tersebut diwarnai keputusan kontroversial wasit Shen Y‚ÄĆinhao yang menganulir gol Muhammad Ferarri.

Selain itu, Shen Yinhao juga mengusir kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho. Praktis, kekuatan lini belakang Garuda Muda akan berkurang kala menghadapi Irak menyusul sanksi bagi Rizky Ridho.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//