Raih Dua Emas untuk Indonesia, Tera Sulit Ungkap Perasaannya

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
26 September 2023 09:51 WIB
Dokumen Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

FAKTA.COM, Jakarta - Atlet menembak Indonesia, Muhammad Sejahtera Dwi Putra kembali meraih medali emas di ajang Asian Games. Pada Selasa (26/9/2023) ini, ia mempersembahkan meladi tersebut dari nomor Shooting-Men's 10 m Running Target Mixed Run.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik buat Merah Putih. Perasaan saya sekarang susah untuk diungkapkan,” ujar jawara olahraga yang akrab dipanggil Tera ini di  laman Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Indonesia Bakal Hadapi Uzbekistan di 16 Besar Asian Games

Dalam pertandingan itu, Sejahtera berhasil mengalahkan Kwang Il Kwon dari Korea Utara serta You Jin Jeong dari Korea Selatan. Ia unggul dengan skor total 378-11x.

Perolehan medali emas merupakan yang kedua bagi Sejahtera dalam ajang Asian Games 2022. Sebelumnya, dia juara pertama di nomor 10 meter running target putra di Fuyang Yinhu Sports Centre.

Altet Wushu Horatius Harris Persembahkan Emas untuk Indonesia

Selain emas, dia juga berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia saat tampil di nomor Shooting-Men's Team 10 m Running Target Mixed Run. Trio Sejahtera, Muhammad Bakri Akbar, dan Julio Irfandi berhasil meraih juara ketiga setelah tim dari Kazakhstan dan Korea Selatan.

Sejahtera mengaku bersyukur atas raihan yang diperolehnya sampai hari ini. Ia mengatakan, “Alhamdulillah, hasil ini sesuai dengan latihan yang saya jalani selama ini."

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//