Sanggoe Tambah Pundi Medali Perak di Asian Games

Oleh Muhammad Yazid - fakta.com
27 September 2023 12:21 WIB
Dokumen Kementerian Pemuda dan Olahraga RI

FAKTA.COM, Jakarta - Atlet papan luncur atau skateboard asal Indonesia, Sanggoe Darma Tanjung berhasil menduduki posisi kedua dalam pertandingan final di nomor Men's Street. Sehingga, tim Indonesia dapat menambah pundi perolehan medali perak di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

"Di Asian Games 2018 saya perak, dan sekarang juga perak," kata Sanggoe sebagaimana dikutip dari laman Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Rabu (27/9/2023).

Indonesia Bakal Hadapi Uzbekistan di 16 Besar Asian Games

Di pertandingan final tersebut, Sanggoe mengoleksi 200,63 poin. Sedangkan atlet Tiongkok, Zhang Jie mengumpulkan total 231,14 poin sehingga sukses menyabet medali emas. Adapun medali perunggu diraih Su Jianjun, atlet tuan rumah lainnya yang berhasil meraih 195,73 poin

Sanggoe mengatakan, "Saat laga final tadi saya coba bermain lepas saja tanpa harus terbebani juara, namun saya tetap fokus dalam setiap lintasan."

Dengan keberhasilan ini, Indonesia kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara perolehan medali. Di mana, koleksi medali para jawara olahraga Tanah Air rinciannya yaitu, tiga emas, dua perak, dan enam perunggu.

Sejahtera Dwi Sumbang Emas Pertama di Asian Games

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//