SEA Games 2023: Timnas U22 Indonesia Amankan Langkah ke Semifinal

Oleh Fakta.com - fakta.com
04 Mei 2023 11:21 WIB
Timnas U22 Indonesia saat melawan timnas U22 Myanmar Udi SEA Games 2023 (PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Indonesia kembali berpesta gol dalam lanjutan cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini timnas U22 Indonesia sukses meraih kemenangan lima gol tanpa balas melawan Myanmar U22.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion National Olimpiade Phnom Penh hari ini (Kamis, 4/5/2023), tim besutan Indra Sjafri langsung unggul 2-0 saat menutup babak pertama. Gol timnas U22 dicetak Marselino Ferdinan pada menit 19 dan tendangan penalti Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-29.

Masuk babak kedua, Indra Sjafri menambah daya gedor melalui perggantian Witan Sulaiman dengan Irfan Jauhari. Alhasil, Rizky Ridho dkk terus menekan pertahanan Myanmar. Sananta bahkan mencetak brace pada menit ke-59 melalui sepakan kaki kirinya, 3-0 untuk Indonesia.

Dua gol lainnya lahir dari Fajar Fathur Rahman pada menit ke-74 dan Titan Agung pada menit ke-87. Hingga peluit akhir, skor bertahan 5-0 untuk timnas U22 Indonesia.

Atas hasil ini, timnas U22 Indonesia meraup enam poin dari dua pertandingan dan menempati posisi teratas sementara menggeser tuan rumah Kamboja yang satu hari sebelumnya bermain imbang melawan Filipina. Hasil ini juga membuka peluang Indonesia melaju ke laga semifinal.

Selanjutnya, timnas U22 Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada 7 Mei dan melawan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//