Shin Tae-yong Percaya Diri Timnas U-23 Mampu Redam Uzbekistan

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
29 April 2024 13:14 WIB
Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024).

Indonesia melaju ke semifinal setelah berhasil menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat drama adu penalti 11-10 (2-2).

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, optimistis anak asuhnya mampu meredam Uzbekistan di semifinal. 

"Saya pikir Uzbekistan dan Indonesia memiliki kesamaan. Uzbekistan juga mencoba membangun sepakbolanya dari level kelompok usia muda seperti di bawah 20 atau 23 tahun. Jadi ini juga faktor yang menjadikan tim Uzbekistan sebagai tim yang sangat-sangat bagus," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI. 

Momen Salting Nathan Tjoe A On Disorot Warganet

Shin Tae-yong mengatakan, terakhir kali anak asuhnya bermain melawan Uzbekistan di Piala Asia U-20 pada 2023 lalu. Saat itu, Indonesia tidak membawa enam pemain terbaik sehingga Uzbekistan mampu mendominasi permainan.

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus," kata Shin Tae-yong.

"Saya punya perasaan yang baik (untuk laga besok), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Menurut Shin Tae-yong, persiapan Garuda Muda sangat baik jelang melawan Uzbekistan. Kepercayaan diri para pemain meningkat setelah lolos dari Grup A, yang notabenenya grup neraka. Lalu menyingkirkan Korea Selatan di babak perempat final lewat adu tendangan penalti.

Pemenang laga Indonesia melawan Uzbekistan selain lolos ke final Piala Asia U-23 2024 juga mendapat tiket ke Olimpiade Paris.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//