Shin Tae-yong: Uzbekistan Bermain Bagus, Timnas Indonesia Gugup

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
30 April 2024 12:42 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: Dok PSSI)

FAKTA.COM, Jakarta - Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengakui anak asuhnya kehilangan kepercayaan diri saat menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Padahal pada tiga laga sebelumnya, Garuda Muda tampil sangat impresif dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Australia (1-0), Yordania (4-1) dan Korea Selatan (2-2, 11-10 setelah adu penalti).

“Saya pikir sebelum memulai pertandingan, para pemain merasa gugup. Hal ini mempengaruhi tim kami sehingga tidak bisa bermain dengan baik. Normalnya, kami bisa bermain baik seperti di pertandingan sebelumnya," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut Shin Tae-yong, Indonesia sudah berusaha maksimal saat menghadapi Uzbekistan. Namun, dia mengakui di pertandingan kali ini Uzbekistan bermain lebih baik.

Shin Tae-yong Yakin Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

"Pertama-tama, saya apresiasi usaha yang bagus dari para pemain. Saya pikir Uzbekistan telah bermain dengan baik dan memberikan usaha yang bagus juga. Ada sesuatu hal yang membuat saya merasa sedikit malu, tapi saya tidak mau menyebutkannya," kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut Shin Tae-yong mengatakan, Uzbekistan merupakan tim yang kuat. Namun, kata dia, Indonesia masih memiliki peluang melaju ke Olimpiade Paris.

"Jadi selamat untuk tim Uzbekistan. Kami tetap mempunyai peluang untuk melaju ke Olimpiade, jadi kami akan mempersiapkan diri dengan bagus untuk bisa lolos ke Olimpiade," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Saya pikir sebelum memulai pertandingan, para pemain merasa gugup. Hal ini mempengaruhi tim kami sehingga tidak bisa bermain dengan baik."

Shin Tae-yong

Tim U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal Piala Asia 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Pada laga perebutan tempat ketiga, Indonesia bakal menghadapi Irak yang dikalahkan oleh Jepang, 0-2. Laga antara Indonesia dan Irak digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//