Siapkan Rp800 Miliar, Pemerintah Bangun Pusat Pelatihan Atlet Disabilitas

Oleh Issa Almawadi - fakta.com
15 Oktober 2023 06:23 WIB
Menpora Dito Ariotedjo kembali menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung para atlet disabilitas. Salah satunya yaitu pembangunan pusat pelatihan olahraga paralimpik di Karanganyar.(Dokumen Kemenpora/Bagus)

FAKTA.COM, Jakarta - Kabar baik bagi para atlet disabilitas. Pemerintah tengah menyiapkan pembangunan pusat pelatihan olahraga paralimpik di Karanganyar, Jawa Tengah.

Kepastian itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo saat melepas Kontingen Indonesia untuk Asian Para Games 2022 Hangzhou di Balai Kota Surakarta, Sabtu (14/10/2023).

"Jadi ini sebelum berjuang sudah dikasih hadiah (pembangunan pusat pelatihan) oleh Bapak Presiden," kata Dito.

Pelajaran dari Asian Games untuk Bekal Olimpiade 2024

Dito menjelaskan, fasilitas pelatihan tersebut bernilai hampir Rp800 miliar. Bahkan, dia menegaskan, fasilitas pelatihan tersebut bakal berstandar internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Dito berjanji akan mempertemukan para atlet disabilitas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dito pun bertanya langsung kepada para atlet perihal lokasi yang diinginkan untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Mayoritas atlet menjawab ingin bertemu Presiden di Solo. Menpora Dito pun mengamini, seraya menyebut pertemuan itu nantinya sekaligus groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan olahraga paralimpik di Karanganyar.

Posisi Klasemen dan Rincian Medali Indonesia di Asian Games Hangzhou

Seperti diketahui, Asian Para Games 2022 akan berlangsung di Hangzhou, Zheijang, Republik Rakyat Tiongkok mulai 22 Oktober - 28 Oktober 2023.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//