Timnas U-23 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi: Kami Siap Berikan yang Terbaik

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
02 Mei 2024 12:01 WIB
Rio Fahmi. (Foto: Dok AFC)

FAKTA.COM, Jakarta - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024) malam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa itu, bek Tim Garuda Muda Rio Fahmi bertekad menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Saya bermain penuh atau tidak tergantung pelatih, tapi jika pelatih memberi saya menit bermain, saya ingin mencoba yang terbaik dengan penampilan saya,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Rio bertekad membawa timnya lolos ke Olimpiade Paris 2024. Seperti diketahui, pemenang laga Indonesia vs Irak akan bergabung dengan Jepang dan Uzbekistan sebagai tiga negara Asia yang lolos ke Olimpiade Paris.

Jelang Laga Lawan Irak, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Fisik Timnas U-23

Tim yang kalah masih harus menjalani  playoff melawan Guinea pada 9 Mei untuk mengamankan satu tiket Olimpiade.

“Kami percaya satu sama lain, siapa pun yang bermain atau tidak. Kami percaya pada tim kami. Kita menang bersama, kita kalah bersama. Sekarang kami bisa bermain untuk posisi ketiga dan kami yakin bisa memenangkan pertandingan besok. Bagus bagi kami jika bisa menang dan mendapatkan tiket ke Olimpiade," tandas Fahmi.

Sejauh ini Fahmi telah tampil di semua pertandingan Indonesia, mulai dari kekalahan melawan Qatar serta kemenangan atas Korea Selatan lewat adu penalti di perempat final.

"Insya Allah saya ingin memberikan segalanya dan memberikan performa terbaik untuk besok agar bisa menang. Sekali lagi saya ingin memberikan penampilan terbaik besok untuk masyarakat Indonesia," lanjutnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//