5 Momen Unik saat Pemilu 2024, Ada yang Kocak Banget

Oleh Arie Dwi Budiawati - fakta.com
15 Februari 2024 09:45 WIB
Ilustrasi Pemilu 2024. (Dokumen Freepik)

FAKTA.COM, Jakarta – Banyak momen unik terjadi saat Pemilu 2024. Apa saja?

Berikut ini adalah lima momen unik saat Pemilu 2024 menurut penelusuran FAKTA.COM dari berbagai sumber, Kamis (15/2/2024).

Dekorasi TPS Bernuansa Valentine dan Resepsi

Ya, penyelenggaraan Pemilu 2024 digelar pada Rabu (14/2/2024) dan bertepatan dengan perayaan hari kasih sayang itu. Tidak mengherankan apabila banyak TPS yang menggunakan dekorasi pernikahan dan Valentine.

Dekorasi tenda TPS ala pernikahan adat Bugis. (Tangkap layar akun TikTok Hasmiati) Dekorasi tenda TPS ala pernikahan adat Bugis. (Tangkap layar akun TikTok Hasmiati)


Misalnya, TPS 026 Tunjungsari, Denpasar Utara, Bali yang menggunakan konsep Valentine. Sementara itu, TPS 04 Desa Cipotakari, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan menggunakan dekorasi bernuansa pernikahan adat Bugis.

TPS bernuansa Valentine di Bali. (Tangkap layar akun TikTok Duanamanok) TPS bernuansa Valentine di Bali. (Tangkap layar akun TikTok Duanamanok) Yuk, Kenali 5 Surat Suara Pemilu 2024


Suvenir dan Photobooth, Mirip Kondangan ya?

Momen unik kedua, suvenir hingga photobooth. Kalau Pemilu sebelumnya, ada yang menggunakan undian berhadiah agar warga tertarik untuk menggunakan hak pilih. Kali ini, ada juga TPS yang memberikan suvenir bagi warga yang sudah mencoblos.

Misalnya, TPS 3 Mekar Kencana yang memberikan suvenir bagi warga yang sudah menggunakan hak pilihnya. TPS itu jugas memberikan photobooth agar pemilih bisa ber-selfie ria. Wah, kekinian banget, ya!

TPS di tempatmu ada suvenir juga, nggak, guys? (Sumber: akun X @ife***) TPS di tempatmu ada suvenir juga, nggak, guys? (Sumber: akun X @ife***)

"Malah vibes kondangan di tps gw. segala ada souvenir ama photobooth, kurang prasmanan aja," cuit @ife***

Komeng Bikin Heboh Warganet

Momen yang ketiga adalah foto Komeng menghebohkan warganet. Tak sedikit orang terkejut ketika mengetahui komedian bernama lengkap Alfiansyah Bustami ini maju dalam Pemilu 2024 untuk posisi DPD Jawa Barat.

Yang menarik lainnya dari Komeng adalah fotonya yang nyeleneh. Jika banyak calon berpose formal, pelawak ini tampil dengan nyleneh. Matanya terbelalak dan mulutnya terbuka layaknya orang kaget. Nama yang tertera pun menjadi Alfiansyah Komeng.

Foto Komeng. (Tangkap layar situs KPU.go.id) Foto Komeng. (Tangkap layar situs KPU.go.id)


Enggak
heran kalau Komeng menjadi viral di media sosial. Di platform X misalnya, ada 146 ribu cuitan tentang dia.

Pilihan presiden boleh beda, tapi soal DPD semua all in demi Komeng demi Jabar yang lebih uhuy," cuit @bri***.

"Anak jabar all in komeng," cuit @you***.

"Tujuan Komeng nyalon nih sekalian buat hiburan panitia kayaknya deh," cuit @raf***.

Panita Spontan Ucapkan “Uhuy” ketika Hitung Suara Komeng

Momen menarik berikutnya adalah petugas KPPS spontan mengucapkan “uhuy” ketika menghitung suara Komeng. Momen kocak ini terekam oleh warganet TikTok berakun yukikazumaa.

Petugas KPPS spontan mengucapkan 'uhuy' ketika menghitung suara Komeng. (Tangkap layar akun @yukikazumaa) Petugas KPPS spontan mengucapkan 'uhuy' ketika menghitung suara Komeng. (Tangkap layar akun @yukikazumaa)


Ketika ada seorang panitia yang bilang “nomor 10 sah”, petugas yang lain menimpalinya dengan “Uhuy.” Sekadar informasi, Komeng merupakan komedian yang terkenal melalui acara komedi “Spontan”.

Ada Pasar Senggol di Pemilu 2024 KBRI Canberra

Paku Hilang

Kejadian lucu yang kelima adalah panita KPPS kehilangan paku yang digunakan untuk mencoblos. Petugas pun kebingungan dan bertanya kepada warga yang hadir. 

Waduh, siapa, nih, yang bawa pulang paku pemilu? (Tangkap layar akun caramels) Waduh, siapa, nih, yang bawa pulang paku pemilu? (Tangkap layar akun caramels)


"Siapa yang membawa paku?" tanya seorang pria. 

“Pakunya hilang,” ujar seorang warga.

“Makanya ada paku cadangan, lah,. Hahaha,” timpal warga lainnya.

Video itu diunggah oleh warganet TikTok berakun caramels. Diketahui lokasinya terjadi di Medan, Sumatera Utara.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//