Anies: Negara Jangan Pelit kepada Guru

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
04 Februari 2024 22:00 WIB
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan. (Fakta.com/Dwi Arief Hidayat)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Baswedan meminta negara untuk tidak pelit terhadap guru. 

Menurutnya, guru adalah kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, negara harus bertanggung jawab penuh atas kesejahteraan guru agar mereka dapat berkonsentrasi mendidik anak-anak dengan baik.

“Ketika kita berbicara tentang mencerdaskan kehidupan bangsa, maka pendidik menjadi kuncinya. Kita ingin pendidik bisa mendidik anak-anak kita." kata Anies di debat kelima Pilpres 2024, di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

"Karena itu, kita harus bertanggung jawab dengan penuh atas kesejahteraan pendidiknya agar dia bisa konsentrasi mendidik anak-anak kita. Prinsip itu harus dipegang oleh seluruh penanggung jawab kebijakan di seluruh Indonesia,” tambah Anies.  

Anies Sebut Bansos Bukan untuk Kepentingan Pemberi tapi yang Diberi

Anies pun menawarkan beberapa program terkait kesejahteraan guru jika terpilih nanti. Sebut saja percepatan sertifikasi guru, pengangkatan guru honorer menjadi PNS, pemberian beasiswa untuk anak-anak guru dan dosen, pemberian penghargaan dan tunjangan berbasis kinerja, serta pengurangan beban administrasi guru dan dosen.

“Jadi negara jangan pelit sama guru. Berikan yang adil,” tegasnya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//