Apa Makna Jaket Varsity yang Dipakai Ganjar-Mahfud?

Oleh Gin gin Tigin Ginulur - fakta.com
04 Februari 2024 23:12 WIB
Pasangan Ganjar-Mahfud. (Foto: Tangkapan layar YouTube KPU RI)

FAKTA.COM, Jakarta - Pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengenakan jaket varsity bertuliskan angka 3 pada debat pamungkas Pemilu 2024, Minggu (4/2/22024).

Menurut Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Karaniya Dharmasaputra, jaket tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap para rektor, guru besar, dosen dari universitas-universitas ternama yang mendukung upaya menjaga demokrasi.

“Mengenakan jaket ala universitas ini adalah bentuk apresiasi Ganjar-Mahfud terhadap gelombang pernyataan sikap para rektor, guru besar, dosen dari universitas-universitas ternama yang mendukung upaya bersama untuk menjaga demokrasi, serta menegakkan etika dan moral dalam berpolitik,” ucap Karaniya secara tertulis kepada wartawan di Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Anies Sebut Bansos Bukan untuk Kepentingan Pemberi tapi yang Diberi

Selain itu, kata Karaniya, hal tersebut juga mewakili ciri khas para mahasiswa, sesuai dengan tema debat pamungkas yakni terkait masa depan SDM dan anak muda. 

“Mengenakan jaket varsity yang khas mahasiswa itu memberikan penjiwaan lebih pada Mas Ganjar, karena pada tema debat pamungkas ini Mas Ganjar akan banyak membahas tentang masa depan SDM (sumber daya manusia), masa depan anak muda generasi penerus kita,” katanya.

Karaniya menambahkan, sepatu yang digunakan kedua pasangan tersebut merupakan karya anak bangsa, Marquee.

Ganjar: Masa Takut Sama Pentas Seni Butet?

"Sepatu buatan jenama lokal Marquee ini juga merupakan simbol ajakan bagi masyarakat untuk melangkah bersama dalam menciptakan masa depan yang lebih baik, seiring dengan semangat inovasi dan dedikasi anak bangsa," tuturnya.

Diketahui, debat kelima diikuti oleh capres nomor urut 1 Anies Baswedan, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Tema debat kali ini mengusung Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. (RND)

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//