Bakal Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud: Saya Bersama Pak Ganjar

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
23 Januari 2024 21:15 WIB
Mahfud MD di JCC Senayan. (Fakta.com/Dwi Arief Hidayat)

FAKTA.COM, Jakarta - Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD menyebut akan mengundurkan diri dari Kabinet Indonesia Maju sekaligus jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Tentunya hal itu dengan tetap mengedepankan rasa hormat kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Mahfud mengaku masih menunggu waktu yang tepat untuk mengundurkan diri.

"Nunggu timing. (Tidak akan menyalagunakan kekuasaan) Iya dan dengan rasa hormat kepada presiden Pak Jokowi, jadi tidak akan menyinggung siapa-siapa," tutur Mahdud di acara Tabrak Prof di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Revolusi Cinta Jadi Syarat Slank dan Slankers Dukung Ganjar-Mahfud

Mahfud menjelaskan bahwa dia tetap harus menghormati Jokowi. Pasalnya, 4,5 tahun yang lalu dirinya diberi amanah dari Jokowi untuk mengemban jabatan tersebut.

"karena ada sesuatu tugas negara yang harus saya jaga, jangan sampai kacau yang sudah jadi, harus saya jaga dalam rangka transisi. Saya menghormati Presiden Jokowi yang mengangkat saya 4,5 tahun yang lalu dengan penuh ketulusan dan berdasarkan keputusan," ungkapnya.

Kekinian, Mahfud menegaskan ingin bersama dengan Ganjar Pranowo. Bahkan dalam pidato terakhirnya di debat keempat Pilpres, Mahfud telah menghaturkan terima kasih kepada Jokowi.

"Pidato saya saat akhir debat yang keemapt. Kan saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan sekarang saya akan bersama pak Ganjar Pranowo," katanya.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//