Dapat Keluhan Banyak Jalan Rusak di Jateng, Gibran Klaim Solo Paling Mulus

Oleh Riezky Maulana - fakta.com
24 Januari 2024 08:44 WIB
Gibran dan Ganjar. (Instagram @gibran_rakabuming)

FAKTA.COM, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2 sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui jalan di Jawa Tengah (Jateng) banyak yang rusak. Tetapi, ada pengecualian untuk Kota Solo.

Gibran mengklaim jalanan di kota yang dia pimpin yang paling mulus. Hal itu dia sampaikan ketika mendengar keluhan dari warga Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (23/1/2023).

Gibran pun berjanji akan memperbaikinya.

"Jawa Tengah memang rusak kabeh (semua), tapi Solo halus. Iya yang kurang-kurang diperbaiki ya, saya janji, " tutur Gibran, Selasa (23/1/2024).

Puja-puji Jokowi Atas Kinerja Basuki, Bantah Keretakan Kabinet Sekaligus Sindir Ganjar?

Para warga yang hadir jiga meneriakkan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo agar Pilpres bisa berlangsung hanya satu putaran. Gibran pun mengamininya.

"Engge (iya), satu putaran, makasih" tutur Gibran.

Tak hanya jalan rusak, warga juga mengeluhkan soal kesejahteraan petani. Mereka meminta agar nasib petani diperjuangkan.

"Bibit, pupuk nanti kami perhatikan," jelas Gibran.

Sebelumnya, sang ayah, Presiden Jokowi juga menyinggung soal jalan Solo-Purwodadi, Jawa Tengah yang rusak. Menurut dia, jalan tersebut tak kunjung selesai bertahun-tahun meski sudah diperbaiki.

Bahkan, Jokowi turut mengapresiasi kinerja Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

"Yang saya hormati pak Basuki, Menteri PUPR. Nah Pak Menteri ini yang tadi pagi, jam setengah 8 kita ngecek pembangunan perbaikan jalan Solo-Purwodadi, yang sudah bertahun tahun gak pernah beres-beres," tutur Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/1/2024).

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//